Senin, 05 Desember 2016

Program Studi Management

Hai guys..
Sebelumnya gw sudah membahas tentang kampus dimana gw belajar yaitu Matana University. Kali ini gw akan membahas tentang program studi yang gw pilih dan yang sedang gw tekuni yakni, Program Studi (Prodi) Management.
Seperti apa sih prodi management itu??
Jurusan management itu lebih kepada mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengelolaan sebuah perusahaan atau organisasi, yang secara singkat merupakan sebuah cabang dari ilmu bisnis.
Dikampus gw, jurusan management merupakan program studi manajemen berbasis Information, Communication and Technology (ICT) yang disiapkan secara seksama untuk mampu menjawab tantangan jaman dengan mempersiapkan mahasiswa yang menguasai kemampuan manajerial dan bisnis era ICT. Dewasa ini kehadiran ICT dengan perkembangannya yang luar biasa merupakan faktor utama yang mengubah peradaban dan perekonomian dunia yang semula mengandalkan sumber daya alam kini mengalami pergeseran paradigma ke ekonomi baru yakni information economy. Di era ini kita tidak hanya membutuhkan para technopreneur (entrepreneur berbasis ICT) yang cerdas melihat peluang namun juga dibutuhkan manajer-manajer yang memiliki kompetensi unggul dan mampu memanfaatkan teknologi.
Di Matana sendiri terdapat 2 penjurusan yang bisa dipilih untuk ditekuni pada semester 5 yaitu :
Sekuritas
Prodi Manajemen konsentrasi sekuritas dihadirkan untuk mengantisipasi penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perbankan pada perusahaan Pasar Modal, Bank, Properti, Asuransi, Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Multinasional bidang Perbankan yang permintaan akan tenaga kerja ahli di bidang ini selalu cenderung meningkat dan kompetensinya pun semakin dibuat menjadi lebih profesional.
Mahasiswa akan dituntut untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat melalui praktek langsung di lapangan sehingga mahasiswa dapat memperoleh ilmu pekerjaan secara nyata.


Digital Marketing
Program studi konsentrasi Digital Marketing dihadirkan untuk mengantisipasi kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pemasar internet dan digital yang handal. Hal ini bisa dilihat dari semakin terus meningkatnya pengguna internet di Indonesia dan dunia sehingga akan berdampak pada kebutuhan SDM bidang ini yang akan dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan. Tiap lini perusahaan membutuhkan internet sebagai sarana penunjang atau bahkan sarana utama untuk perusahaannya sehingga kebutuhan SDM yang mengerti dan ahli akan pemasaran intenet akan banyak dibutuhkan.

Dalam proses pembelajaran prodi management Tahun pertama mahasiswa diberi pengetahuan konsep dan prinsip-prinsip pengantar ekonomi dalam manajemen dan pengantar teknologi serta pembentukan kepribadian. Tahun kedua, mahasiswa diberi pengetahuan konsep dan prinsip-prinsip manajemen dalam bidang manajemen pemasaran, manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen stratejik. Tahun ketiga mahasiswa diberi pengetahuan lanjutan mengenai perilaku organisasi dan konsumen, komunikasi organisasi dan konsumen, etika dan hukum bisnis, bank dan lembaga keuangan lainnya dan kewirausahaan mandiri. Tahun keempat mahasiswa akan diarahkan kepada konsenstrasi peminatan manajemen investasi, manajemen aktuaria dan manajemen digital dan internet, yang dititik beratkan pada pemecahan kasus-kasus nyata, praktek kerja nyata yang akan menjadi tema untuk penelitian mahasiswa.

Sekian dari post gw..
Thank You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar